Jumat, 26 September 2014

Knalpot Kawasaki Pulsar 200NS tahan banjir rek!!!

Salam Cakbro !!
    
Yo opo Kabare cakbro  lan Ningbrow Kabeh ? Semoga sehat kabeh. Ada yang menarik dari knalpot pulsar 200NS ini bro yang katanya bebas banjir . banyak postingan dari teman teman di blog yang sudah mencoba sendiri kehebatan motor ini dalam melibas banjir dan memang kebukti juos tenan brow....
          Yang bikin heran :o  adalah para pemilik pulsar ini seolah punya hobi nyleneh
yaitu suka berenang sama pulsar nya :p  . klo yang lain pada suka menghindari klo ada banjir lah ini mereka malah nyari lokasi banjir yang lumayan tinggi, ckckckck jan edian temen iki...salut deh buat PNS ini.
berikut postingan temen yang udah ngetes motor pulsarnya yang saya kutip dari blognya pertamax7.com


Hari ini (12 Jan 2013 20:00:00), hujan dari sore. mo keluar males.. sampe habis isya masih hujan. daripada bengong, diputuskan kita main air saja. cari cari kamera yg masih layak pakai, karena yg biasa dipakai kecemplung di pantai kemarin. ketemu jg walau seadanya dan sensornya rusak. 
pake koloran, ngajak adek. pake jas hujan, bawa payung, meluncur ke Perumnas 3 bekasi. sampe lokasi, langsung disambut banjir sebetis.. girangg.. dan berharap ada yg setanki.. berhenti sebentar di tukang jualan buat seting kamera, sama yg jualan dikasih tau jgn kesana, banjirnya dalam. saya tanya: emang berapa dalam bu? jawabnya: bisa sepaha.. saya balas: nah itu yg dicari, saya lagi ngetes motor bu hehehe 
tancapp, kita telusuri dulu dari ujung ke ujung, sambil nyari yg paling dalam. terus putar balik, cari tempat yg oke buat test matiin mesin. pada beberapa tempat, kedalaman menyentuh tepat dibawah tanki, air bergejolak hingga headlamp karena arus yg kuat. saya sekuat tenaga mengendalikan setir supaya stabil walau harus banting kanan kiri karena dihantam arus. 
kecepatan ga saya perhatikan, saya lebih fokus ke rpm, dengan gigi 1, rpm 1500-2000 sudah cukup utk menerobos banjir sedengkul, ketika arus lebih kuat, NS sempat mati karena rpm terlalu rendah. namun langsung dinyalakan dgn mudah dan jalan dgn rpm minimum 2000 max 2500. tetap lancar.. 
ketika test berhenti, posisi motor searah dgn arus, sehingga ujung knalpot langsung menerima aliran arus. tapi no problem, bahkan walau dimatikan 10 menit, kita start biasa aja kayak lagi ga dibanjiran. 
pada beberapa ruas jalan, hanya 1-2 motor yg nekad nerobos dgn konsekuensi mogok. yg nekat, memacu putaran mesin setinggi mungkin. kami kalem kalem aja. malah cenderung santai sekali kayak lagi piknik. 
yg sialan adalah, ada mobil ngebut, bikin muncratt sampe ke muka!! asemmmm 
orang orang cuma ngeliatain sambil ngegosip, ada yg geleng geleng, ada yg mesem mesem, ada yg nyapa hati hati, ada yg ngira mogok pas saya berhenti dan turun, padahal mah mau foto foto sama ngambil video 
banjirnya ga begitu seperti harapan saya, tapi cukuplah buat main air. next time klo ada kamera lebih baik, dan kesempatan lebih baik, mau nyari banjir sampe paha tengah.. tadi maksimum cuma sampe dengkul lewat 10cm. 


aktornya sama, om bisma….13 Januari 2014, saya dan david chit chat soal operasi NS (nyelem selamem). lalu berpikir dan berbincang kira kira dimana lagi kita bisa melakukan penyelaman yg lebih dalam berhubung cuaca sedang terang. setelah berkeliling dari tambun, perumnas 3 hingga Mall Metropolitan, masuklah kita ke perumahan dekat perumnas 1. 
semakin keujung semakin dalam, namun tidak merata. muter muter keluar masuk gang, akhirnya didapat lokasi yg kedalamannya masih realistis yaitu 60 cm keatas. kira kira sepaha orang yg tingginya 175cm. 
muter bolak balik, sempat diikutin CS-1 waktu nerobos banjir sedengkul, tapi pada tahap berikutnya, beliau putar balik karena kedalaman semakin bertambah. 
disini sempat mengalami kasus karbu kemasukan air setelah dibiarkan idle selama lebih dari 10 menit di kedalaman yg cukup dalam. mesin tidak mati, tetap nyala, bahkan starter lancar bahkan walau dilelepin lagi ke banjiran. tapi gas ga bisa diputar lebih dalam. hanya bisa maks. 3000 RPM. dan itu udah cukup buat jalan sampe ke bengkel bajaj terdekat utk melakukan pemeriksaan akhir. yaitu pengecekan apakah ada bagian yg terganggu, dan mencari penyebab kenapa karbu bisa kemasukan air. 
selidik punya selidik, ternyata selang pembuangan karburator pernah dipotong lebih pendek, serta peletakannya salah. seharusnya menghadap kebawah, ini menghadap ke atas. ya keruan aja air masuk. posisinya kayak pipa siap dimasukin air begitu. 
saya baru ingat, kalau pada servis pertama saya pernah request potong selang pembuangan utk subtitusi selang bensin yg bermasalah. kemungkinan pemasangan kembali saat itu tidak semestinya. 
tapi yasudahlah,, toh tidak berpengaruh signifikan. Oli tidak kemasukan air. bahkan oli sempat saya bleed/tap utk melihat kondisinya. menurut mekanik, oli masih bagus, kayak baru (jelas aja, belum 3 hari ganti oli). tapi karna wadah penampung oli kurang bersih, diputuskan ganti pake oli baru. 
oh iya, bukan mau mendiksreditkan merek ini ya. tapi tadi ada motor honda CBSF yg kemasukan air, sedang di bengkel bongkar knalpot, diselah berkali kali biar airnya keluar, waktu distarter listrik bunyinya blep blep blebeb ..
semoga tidak terjadi water hammer. NS saya jg knalpotnya minum air, tapi kencing sendiri.. hehehe..



Rute hari ini : Motorave Sunter mo ambil stnk eh yang ngurusnya kebanjiran dan ga masuk. Ya sudahlah. Bergerak menuju Sunter, eh banjir. Iseng2 ngetes aja skalian. Muter2 ampe 3x.. Disitu mulailah banyak yang bertanya tanya karena motor pejantan lain pada tewaa sementara saya malah ditengah banjir yang bergelombang airnya karena truk gede2 lewat malah moto moto ampe muter 3x. Pada penasaran motor apa, knalpot dimana? *hahahaha 
Puas bermain banjir di deket bengkel Kaeasaki Motorave, putar balek ke arah kelapa gading. Ketemu motor pejantan lain yang knalpotnya udah dibobok dengan jalannya sradak sruduk. Ikutin aja.. Ketemu banjir dalam, eh mlipir doi bariringan ama motor motor matic sementara saya tetap dijalur yang sama.. Trabaaaass… 
Masuk bawah flyover sunter, putar balek menuju arah cawang. Berjalan dibelakang truk kontainer gede, tetep lumayan stabil bawanya dengan rpm 4.000 sementara yang tadi sradak sruduk udah brenti. 
Menjelang pintu tol Artha Gading, smua pada bilang motor masuk tol, saya mah bablas aja lewat jalur biasa. Istirahat bentar diatas flyover kelapa gading-sunter wisma SMR, lanjuuut lagi bablas banjir sampai rawamangun. Masuk ke tempat cucian motor deket rumah, sekarang udah cling lagi hehe…

Lapor, pasukan nyelem no 2 selesai menunaikan tugas. Hasil akhir motor lain mati, si eneng kagak! Sekian, Video menyusul kapten :))

Challenge to dare!

Berikut video dari om dito


Berikutnya foto yang bersumber majalah otomotifnet ini dia penampakannya


asli baru takjud hari ini coba ns 200 di tempat banjir lancar tanpa mogok salut atas tehnologinya
Berikut video yang saya ambil dari blog TMCBlog



Last , jangan lupa ya brow setelah melibas banjir coba dicek olinya dengan cara dikeluarin dulu klo tidakada  air yang masuk berarti aman oli bisa dipake lagi , tapi jika oli sudah berbusa tanda kemasukan air mesti diganti olinya brow.
Jangan lupa bawa obeng plus panjang.
Seandainya nekad menerobos banjir usahakan jangan sampai ketinggian air melebihi karburator atau jangan sampai melewati ketinggian tangki. takutnya air masuk ke filter dan kesedot masuk ke mesin yang kemudian adalah waterhamer..

Yo wes mau ikutan berenang ah....:)) 
sumber: otomotifnet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar