Rabu, 05 November 2014

Pulsar 200NS habis kampas koplingnya ?, tenang bisa diganti punya tiger !


Salam cakbro !

Kampas kopling merupakan part atau onderdil speda motor yang masuk kategori fast moving atau onderdil yang cepat aus seiring semakin seringnya pemakaian kendaraan. Buat cakbro yang punya motor kawasaki pulsar 200NS dan mengalami masalah ini yaitu kampas kopling habis , mungkin juga kebetulan part atau onderdil yang dibutuhkan tidak ada stok mungkin bisa cari alternatif lain.
 

Tenang cakbro Kebetulan part kampas kopling milik pulsar 200NS sama persis dengan spare part Honda tiger 2000 atau GL pro Neo Tech , jadi ga usah bingung kehabisan stok atau susah nyarinya karena sparepart untuk Tiger dan GL PRO Neotech sangat banyak di toko-toko onderdil motor , malah bisa memilih mau yang original AHM , atau aspira , atau yang KW juga banyak.


Klo sudah ketemu part yang sama tinggal beli saja di toko onderdil , harga yang ditawarkan juga murah ga terlalu mahal . Untuk kampas Kopling yang merek AHM harga dikisaran 135 ribuan dan ada juga yang lebih murah. 

Jika cakbro kepingin akselerasinya pulsar 200NS lebih cepat mungkin bisa melepas judder spring ( gambar 2 ) dan kampas lebih kecil , tentu saja dengan menggantinya dengan kampas yang sama lebar.

Jika pingin melepas judder spring ganti nya pake kampas kopling punya GL100 yang 5 kampas ukurannya sama 


Semoga bisa membantu cakbro yang kesulitan cari sparepartnya pulsar 200NS. 

Sumber : motor.otomotifnet.com

1 komentar:

  1. gan beneran tidak kalau kanfsa kopling honda tiger 200 cocok buat kawasaki br200?

    BalasHapus