Rabu, 26 November 2014

Cara alternatif usir karat di motor

Salam cakbro!!

Musim hujan telah tiba, waktunya sering-sering cek kebersihan kendaraan cakbro , jangan sampe kotoran nempel terlalu lama karena bisa menimbulkan karat pada motor kesayangan kita.
Mungkin banyak cara membersihkan karat salah satunya adalah dengan mengamplas  bagian yang kena karat dengan kain amplas.

Jika cakbro merasa cara membersihkan karat dengan cara mengamplas bagian yang berkarat pada motor cukup melelahkan mungkin bisa pake cara yang satu ini yaitu menggunakan cairan asam clorida (HCL ). Cairan ini bisa didapat di toko-toko yang menjual bahan-bahan kimia dengan harga kisaran 40 ribu per liter, beli saja sesuai kebutuhan jangan terlalu banyak.


Caranya tuang cairan dalam wadah , siapkan sikat gigi yang sudah tidak terpakai atau kuas juga bisa  , kemudian celupkan sikat gigi atau kuasnya pada cairan asam cloridanya dan mulailah menggosok pada bagian yang berkarat, dengan begitu karat pada besi akan larut jika terena cairan asam clorida ini. Jangan lupa cakbro untuk pakai pengaman tangan berupa sarung tangan dari karet biar tidak terjadi alergi dan iritasi pada kulit.


Semoga motornya kembali kinclong cakbro !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar