Kamis, 09 Oktober 2014

Mencoba aplikasi spidometer gps untuk Android, simple dan mantab cak !!

Salam cakbro ! :)

Klo beberapa waktu yang lalu saya sudah membahas mengenai aplikasi Diablo super biker yang menurut saya kurang bagus , Kali saya mencoba aplikasi serupa yakni Spidometer GPS. 
Selanjutnya langsung aja ke playstore. Cari dengan keyword atau atau kata kunci "Spidometer GPS "atau klik di sini gratis



 Jika sudah ketemu langsung saja di instal


Kemudian program aplikasinya segera dijalankan, tampak gambar dibawah masih blom aktif karena GPS masih blom dinyalakan, untuk menyalakan GPS bisa melalui pusat notifikasi android dengan cara menarik menu dari atas layar , atau dengan cara menekan menu di tombol bawah layar  yang berderet dengan menu home dan back. 


Jika GPS sudah Aktif maka tampilan akan muncul seperti gambar di bawah dimana dibawah tulisan GPS , indicator lampu akan menyala , dan ada tulisan "signal is normal "

Maka dalam Kondisi seperti maka aplikasi sudah aktif dan bisa langsung bisa digunakan. jangan lupa cakbro dipilh dulu mau pake sepeda motor atau mengendarai mobil dengan memencet tombol bergambar sepeda dan mobil. silahkan dipilh salah satu.
Langsung aja cakbro dicoba muter-muter keliling sebentar. Setelah selesai muter-muternya ambil lagi handphonenya dan tekan tombol seperti panah yang berbentuk melingkar seperti gambar dibawah .

Maka hasil yang ditampilkan seperti gambar dibawah 
hasil yang ditampilkan :
  • Map atau peta dengan dilengkapi rute yang telah dilalui
  • Jarak total yang ditempuh
  • Berapa lama waktu yang ditempuh
  • Kecepatan rata-rata
  • Dan kecepatan maksimal 


Klo kepingin hasil peta lebih akurat masuk ke setting programnya pilih " Minimum interval " yang mau direkam default standartnya adalh 10 meter , diganti saja menjadi 5 meter atau yang lebih rendah.

Jika mau melihat hasil rekaman-rekaman yang tersimpan bisa masuk ke setting program kemudian pilih " manage track "


Kesimpulannya  cakbro
Plus : 
  • program cukup simple dan gampang sekali pengoperasiannya, dengan interface antar muka nya yang ga ribet memudahkan untuk dioperasikan.
  • kecepatan maksimum yang ter record menurut saya juga cukup akurat.

Minusnya : 
  • Peta yang dihasilkan kurang jelas, terlihat patah-patah gambarnya 
  • tidak ada record untuk " lean angle"  yakni untuk mengukur kemiringan kendaraan kita pada waktu kita menikung ( kayak kemiringan motogp cakbro :) kayak pembalap aja hehe
  • Ga bisa langsung di share hasilnya ke sosial media lainnya.
Sekian ulasannya semoga berguna ,
Wes kerjo maneh, garapan masih banyak nih :-p, bos e riwa riwi ae cak !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar