Senin, 06 Oktober 2014

Preview Pulsar P200ns !!, Lumanyan awet dan tahan lama

Salam Cakbrow !! ..:)

Walaupun telat sebenarnya nulis artikel ini tapi gpp , lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali , :P
, berikut review nya ..



Desain - Walaupun sudah  2 tahunan  P200NS sudah diluncurkan di India tetapi secara desain masih Terlihat bagus.
Tangki bahan bakar mampu menampung 12 liter dengan lekukan-lekukan di sisinya yang terlihat sangat bagus.

Ditambah lampu depan yang terlihat garang semakin kesan agresive.


Desain underbelly exhaust yakni knalpot berada dibawah mesin membantu mendistribusikan berat kendaraan secara merata sehingga lebih mudah diajak bermanucer, dan juga yang mantab  cakbro adalah Anti Banjirnya itu loh .....:) 
sumber: fncounter.com
Overall, saya suka desainnya , dan selangkah lebih maju dibanding kompetitor dikelasnya.

Power and Performance- satu keuntungan dari pulsar adalah kerjasama nya dengan KTM sehingga teknologi dariri KTM duke 200 juga dicangkokkan di pulsar. Jadi tidak bisa disangkal bahwa mesin Pulsar P200NS ini Tidak berbeda jauh dengan KTM duke 200. 

Dengan power kisaran 23BHP, akselerasi lumayan cepat dan suara mesin akan terdengar lebih garang ketika mencapai RPM 6000. ketika RPM sudah mencapai 9500 RPM dan kecepatan sudah mencapai 120km/jam , akselerasi menuju topspeed  terasa agak lama. perpindahan gigi lumayan smooth dan lancar , cuma ketika melakukan perpindahan ke netral agak susah.


Handling- tampilan yang tajam dari pulsar p200ns sepadan dengan handlingnya dijalan. mungkin handling terbaik untuk motot naked dipasaran. meluncur di tikungan terasa menyenangkan. untuk sektor kaki-kaki pada bagian depan fork teleskopik dengan antifriction bush diameter 37mm dan bagian belakang menggunakan nitrox mono shock Absorser With Piggy back gas canister. 
sumber : otosia.com
sumber : otosia.com
Rem cakram nya menggunakan BYBRE anak merk dari Brembo untuk motor dengan kapasitas mesin  yang lebih kecil.
  • Depan : Petal Disc with floating caliper diameter 280mm
  • Belakang : petal disc with caliper diameter 230mm


Ban yang digunakan :
  • Depan : 100/80 - 17,52 Tubless , 10 spoke 2.5 x 17 , Alloy
  • belakang : 130/70 - 17.61 Tubeless 10 spoke 3.5 x 17, Alloy

Kelistrikan - Kelistrikan menggunakan system DC Ignition , dengan Bateray 12V 8AH VRLA , Hadlamp menggunakan Spek HS1 35/35W dan Tail nya atau stoplamp 0.3/3W teknologi LED  





Last, Secara keseluruhan motor kawasaki pulsar ini sudah bagus dari sisi harga juga lumayan murah dimana dipatok harga kisaran 23 s/d 24 juta di indonesia. dari sisi tampilan dan performa juga lumayan . Cuma ada kekurangan nya dimana isu 3s yakni sales service sparepart selalu menjadi kendali bagi calon konsumen yang mau membeli produk ini...Sampai ini bisa dibuktikan oleh KMI bahwa masalah ini  bisa teratasi , mungkin pulsar 200NS bakal moncer lagi penjualannya.
yang lain adalah isu karatan pada pulsar 200Ns , banyak sekali review dari temen-temen bloger 
seperti pada gambar-gambar berikut  yang dilansir dari motorbeam.com dimana motor pulsar P200NS sudah terpakai kurang lebih 2 tahun maka akan terlihat karat di area-area sebagai berikut :
  • Karat pada Teleskopik
  • Pada Enggine Belly
  • Pada baut piringan cakram 
  • Pada piringan cakram belakang dan swing arm bawah 





Juga ada beberapa komponen yang kurang bagus dan halus  pengerjaannya atau built qualitynya masih kurang  Semoga mutu yang ada pada kawasaki pulsar p200ns bisa lebih baik kedepannya .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar